Belajar dari kisah bersatunya sel ovum dan sel sperma (2)

Dari panjangnya kisah bersatunya sel ovum dan sel sperma ada banyak makna dan pembelajaran yang dapat kita ambil jika dihubungkan dengan hubungan antara pria dan wanita.

1. Jadilah wanita yang pandai melindungi diri seperti ovum yang melindungi dirinya dengan berlapis-lapis pertahanan agar tak mudah disentuh sembarang sperma. Begitu pula kita melindungi diri dengan sekuat-kuat pertahanan agar tak mudah disentuh pria sembarangan. Kita hanya meloloskan pria yang terbaik, gigih berjuang, rela berkorban, dan pantang menyerah untuk mendapatkan hati kita.

2. Jadilah wanita yang setia. Jangan masukan orang lain (orang ketiga) di hubungan kalian berdua seperti ovum yang akan otomatis menutup dirinya dari sel sperma lainnya yang berniat mendekatinya. Karena hal itu akan merusak dan menghancurkan hubungan kalian berdua.

3. Saling membantu diantara kalian. Sadarlah bahwa kau tak bisa hidup tanpanya begitu juga dirinya tanpa dirimu. Seperti ovum yang akan mati jika tak dibuahi sperma dan sperma yang tak akan mampu membuahi jika tak dibantu organ reproduksi wanita.

Mungkin masih banyak lagi makna dan pembelajaran yang bisa diambil dari suatu proses awal lahirnya kita semua ke dunia ini. Suatu takdir menakjubkan yang digariskan olehNya. Semoga sedikit tulisan ini bisa menginspirasi dan semakin menguatkan iman kita akan kebesaran Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s