#PrayforGaza

10384-save-gaza-palestine-by-caesarleo

Entah mengapa konflik israel – Palestina kali ini mulai menggetarkan hatiku. Sebelumnya konflik itu tak pernah menyentuh hatiku sebegitu dalam seperti saat ini. Tapi kali ini sangat berbeda. Aku mulai tergerak untuk tidak pura-pura tidak tahu lagi. Aku mulai mencari-cari berbagai informasi berkaitan dengan Gaza, Palestina melalui situs-situs di dunia maya dan berita televisi. Tak pernah ketinggalan aku meng-update kondisi terkini yang terjadi di Gaza. Tak hanya dari tv dalam negeri, Aljazeera Tv pun aku perhatikan selalu, meskipun sama sekali aku tak mengerti apa yang mereka coba ceritakan. Aku hanya memahaminya lewat gambar dan video yang ditayangkan, itu semua membuatku bertambah sakit hati pada israel si teroris dan laknatullah itu. Tak habis pikir bagaimana manusia bisa berbuat keji seperti itu dan tidak merasa bersalah melakukannya ?. Sungguh benar apa yang di firmankan Allah, hati mereka sudah terkunci rapat oleh kekufuran mereka. Mereka tak punya rasa iba dan kemanusiaan, apa mereka masih layak disebut manusia ?

Tak jarang hatiku bergetar melihat para korban tak berdosa berjatuhan di bumi Palestina. Anak-anak, wanita, warga-warga sipil Gaza yang sebenarnya sudah cukup bersabar dengan perbuatan israel laknatullah. Bagaimana mereka bisa bertahan hidup di tengah blokade israel yang sebegiturapatnya, itu adalah kesabaran yang luar biasa.

Usahaku mencari-cari berita kesana kemari tentang apa yang terjadi di Palestina membuatku mendapatkan banyak sekali pelajaran hidup yang sangat berharga dari kehidupan mereka. Tentang kesabaran, rasa syukur, ketaqwaan, keikhlasan, dan keyakinan mereka akan pertolongan Allah di setiap langkah mereka, serta kewaspadaan akan aksi israel laknatullah yang pengaruhnya semakin besar di muka bumi.

Semakin aku mencari informasi semakin aku mendapati dan meyakini kebesaran Allah. Begitu banyak keajaiban-keajaiban yang Allah tunjukan di bumi Palestina di tengah keganasan aksi teror israel. Aku menjadi semakin yakin, bahwa Allah tak pernah sekalipun meninggalkan hambaNya. Allah tak pernah sekalipun memberikan cobaan yang melebihi kapasitas hambanya. Allah ada di pihak orang-orang mukmin Palestina yang berusaha mempertahankan tanah yang memang milik mereka dan mengusir teroris israel yang memang ditakdirkan terusir di muka bumi ini. Selalu ada Allah di hidup dan langkah kita.

Semoga kedamaian segera bersemayam selamanya di Palestina dan kemenangan orang mukmin di seluruh muka bumi segera terwujud. Always #PrayforGaza.

Aku berduka akan tragedi kemanusiaan yang sedang terjadi di Gaza, Palestina tapi aku juga bergembira atas syahidnya ratusan mukmin Palestina yang dirindukan olehNya. Semoga kita bisa berjumpa di surgaNya kelak. Amin Ya Allah.

Tinggalkan Balasan

