Beranilah Menghadapi Tantangan

Ketika dihadapkan dengan tantangan, pernahkah kalian merasa tidak mampu untuk menaklukannya ?

Ya, pasti semua orang pernah mengalaminya. Rasa minder itulah yang sering membuat diri kita tidak pernah melangkahkan kaki lebih dekat dengan apa yang kita inginkan. Kita selalu dibayangi kata “gagal” saat berusaha untuk menghadapi tantangan yang ada di hadapan kita. “Ketakutan” itu lumrah kok. Tapi akan menjadi masalah besar saat kita tidak mampu untuk me-manage “ketakutan” itu.

Kita tidak akan pernah bisa menggapai apa yang kita inginkan. Ya, kita tidak akan mencapai sesuatu apapun tanpa berani menghadapi tantangan. Kita tidak akan banyak belajar hal yang baru, jika kita tidak mau menghadapi tantangan yang ada. Padahal hasil pembelajaran kita terhadap pengalaman yang kita dapatkan sangat berperan dalam proses kita menjadi pribadi yang lebih baik. Memperbaiki kualitas hidup kita.

Kita hanya butuh sedikit keberanian untuk bisa menggapai apa yang kita inginkan. Dalam mencapai suatu hal yang kita inginkan, memang kita berpeluang untuk “Gagal”. Tapi ingat, kita juga punya peluang untuk “sukses”. Lebih baik berusaha dan memperjuangkannya dulu sebelum memikirkan peluang “gagal” itu. Paling tidak, kita sudah berusaha semaksimal yang kita bisa. Apapun hasilnya, itu akan jadi pembelajaran berharga yang akan kita dapatkan yang nantinya bisa membuat kita jadi pribadi yang lebih baik.

So, beranilah menghadapi tantangan !🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s