seMesta menduKung

Beruntungnya aku kemarin. Saat sedang iseng mencari buku bacaan di perpustakaan pusat UI, aku menemukan ada buku Mestakung karya Yohanes Surya di tumpukan rak buku psikologi. Pernah mendengar sedikit sih tentang Mestakung yang merupakan singkatan dari seMesta menduKung. Pernah juga berniat menonton filmnya, namun tidak sempat. Karena hari itu di rumah juga tidak sedang sibuk, oleh karena itu akhirnya aku meminjam buku itu.

Sampai di rumah, aku langsung membaca buku itu karena penasaran dengan isinya. Ternyata buku ini sangat menarik. Mampu memberikan inspirasi dan semangat dari cerita-cerita sukses yang diceritakan di dalamnya. Hanya perlu beberapa jam aku untuk menyelesaikan membaca buku yang penuh inspirasi itu. Sungguh buku itu sangat menginspirasi, mengilhami, dan membuat semangat lagi untuk menggapai mimpiku. Setelah sebelumnya aku hampir melepaskan mimpi itu pergi karena terlalu banyak yang menentang dan mulai membuatku takut, tidak percaya diri,dan menyerah pada apa yang ada. Namun aku tetap percaya takdir ada di ujung usaha kita. Jika memang kita mau memperjuangkan mimpi kita dan kita percaya mimpi itu adalah takdir untuk kita, pastilah Allah juga akan membantu mewujudkannya.

Ini beberapa kutipan inspirasi dari buku Mestakung karya Yohanes Surya

Kemampuan intelektual saja tanpa didukung kreativitas dan persiapan yang matang tidak akan membuat seseorang menjadi juara.
-YS-

Semakin banyak pengalaman kita, maka semakin mudahlah menyelesaikan masalah tersebut
-YS-

Ketika kita melangkah ke kondisi kritis maka mestakung akan terjadi
-YS-

Mestakung butuh waktu dan kesabaran
-YS-

Semakin banyak soal yang dikerjakan siswa maka semakin luas pengetahuan siswa, dan diharapkan semakin banyak ide-ide untuk menyelesaikan soal-soal fisika teori nanti
-YS-

Jangan menyerah di persimpangan, jangan tergoda untuk mengambil jalan yang lebih mudah
-YS-

Memang, kalau kita mempunyai target jelas dan mau berjuang ke arah itu, tidak ada yang tidak mungkin
-YS-

Sindiran ini justru mendorong saya untuk semakin maju
-YS-

Bermimpi adalah kebebasan, jadi bebaskanlah impianmu
-Astrid Alauda-

Semoga dapat menginspirasi dan mengobarkan semangat untuk tetap berani bermimpi setinggi-tingginya dan berani mempertahankan untuk memperjuangkannya. Selama kita tetap menggenggam mimpi kita itu, seMesta menduKung dengan segala yang ia miliki untuk membantu terwujudnya mimpi kita.

“Jagalah agar mimpimu tetap hidup. Untuk menggapai mimpimu dibutuhkan keyakinan, visi, kerja keras, determinasi, dan dedikasi. Ingat, semua itu menjadi mungkin bagi orang yang punya keyakinan teguh.”

-Gail Devers-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s