#Savearthsavehuman

13131534744ifF3A

Teman, bumi kita makin lama makin tua, rusak, dan keadaannya sangat memprihatinkan. Kerusakan demi kerusakan terjadi baik karena ulah manusia maupun karena bencana alam. Kerusakan yang ditimbulkan oleh manusialah yang paling signifikan dan sangat berpengaruh. Seperti kerusakan hutan yang disebabkan oleh penebangan hutan yang tak terkendali serta polusi yang ditimbulkan oleh kendaraan bermotor dan pabrik-pabrik. Bumi dieksploitasi sedemikian rupa dan tak ada yang peduli padanya. Padahal kerusakan bumi adalah masalah kita bersama. Bumi cuma satu, kalau bumi benar-benar rusak dan tidak dapat dihuni lagi, mau tinggal di mana kita?.

Kita selalu bilang bahwa kita cinta bumi, kita cinta lingkungan. Tapi, kita masih saja membuang sampah sembarangan, boros menggunakan kertas, membiarkan keran air mengalir saat gosok gigi, dan memakai styrofoam untuk membungkus makanan. Apa itu yang namanya cinta bumi? Apa itu yang namanya peduli bumi?

Kita tidak bisa saling menyalahkan, karena ini adalah masalah kita bersama. Ini menyangkut keberlangsungan kehidupan kita bersama. Hal yang bisa kita lakukan adalah melakukan apapun yang kita bisa untuk menjaga bumi ini tetap baik-baik saja paling tidak memberikannya waktu untuk bertahan lebih lama.

Kita mulai gerakan cinta bumi ini dari diri kita sendiri. Hal kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak memakai styrofoam, tidak boros menggunakan kertas, atau tidak membiarkan kran air menyala dan terbuang sia-sia saat kita gosok gigi sudah sangat membantu bumi untuk bertahan lebih lama.

Percayalah! Sekecil apapun aksi yang kita lakukan akan sangat berpengaruh.

Apalagi jika kita bersama-sama melakukan gerakan cinta bumi ini. Entah perubahan besar apa yang akan terjadi. Tetap optimislah, man jadda wajada!

Prove your❤ to our earth :)

#savearthsavehuman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s